Daftar Pengaduan

Tanggal Topik Nama Judul
 10/03/2014 19:17 Sarana Umum  Syach Ibrahim  pju kebalen byar pet.........
Pesan :
mohon diperhatikan pju di kebalen wetan udah 2 minggu byar pet....... empat hari ini mati sama sekali mulai jumat, sabtu minggu dan senin, mohon diperbaiki dng segera, TRIMS
Tanggapan :

Kepada Sdr. Syach Ibrahim

Kami informasikan bahwa gangguan/kerusakan penerangan jalan tersebut diakibatkan oleh kelebihan beban lampu dan telah dilakukan perbaikan kondisi sekarang sudah normal kembali.
 09/03/2014 09:06 Perijinan  Lintang Sulistyorini  pengurusan tahun..akta ...
Pesan :
utuk tahun 2014, apakah ada pemutihan pengurusan akte kelahiran.. anak saya terlambat.. sekarang usianya sudah 2 thn.. terimakasih
Tanggapan :

Sdr. Lintang Sulistyorini
Menanggapi email pengaduan Saudara mengenai akta kelahiran maka dapat kami sampaikan sebagai berikut :
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang sudah tidak memberlakukan pemutihan akta kelahiran. Namun masyarakat tetap bisa melakukan pengurusan akta kelahiran baik itu akta kelahiran baru maupun akta kelahiran terlambat (diatas 1 tahun) dan tanpa dikenakan biaya (gratis).
Yang perlu diperhatikan adalah, bahwa saat ini pelaporan kelahiran oleh penduduk dilakukan di instansi pelaksana tempat penduduk berdomisili.
Berikut kami lampirkan persyaratan pengurusan akta kelahiran terlambat di Dispendukcapil Kota Malang :

  1. Mengisi formulir akta kelahiran (bisa diambil di Kelurahan)
  2. Surat kelahiran dari penolong kelahiran (bidan/rumah sakit)
  3. Surat kelahiran dari Kelurahan
  4. Surat pernyataan belum pernah mengurus akta kelahiran
  5. Fotocopy KTP pelapor
  6. Fotocopy KTP kedua orang tua
  7. Fotocopy KTP 2 orang saksi
  8. Fotocopy surat nikah orang tua

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

 05/03/2014 14:47 U m u m  sergy  pengurusan akte
Pesan :
Slmt siang pak/ibu Sy mau tanya,sy mempunyai anak laki2 berumur 10 bln.waktu ank sy lahir,sy hy menikah siri. Blm nikah secara negara. Krn srt izin calon suami sy dr kedutaan blm keluar. Setelah anak sy lahir,1 minggu kemudian sy melangsungkan pernikahan secara negara. Otomatis akte kelahiran ank sy hy ada ank dr seorang ibu saja. Ayah kandung nya tdk bs tercantum di akte kelahiran ank sy. Yg sy pertanyatakan dsini,apa saja syarat yg hrs di bw ke catatan sipil provinsi ?. Sy sdh py srt penetapan dr pengadilan negeri. Sdg kan sy menikah secara agama islam. Apakah sy bnr hrs meminta srt penetapan pengadilan negeri atau pengadilan agama negeri. Sdg kan sy sdh meminta srt penetapan pengadilan negeri bkn pengadilan agama.. sy hy mau meminta catatan pinggir ps kutipan akte lahir yg berdasarkan suami sy adl ayah kandung dr ank lk2 kmi. Tolong berikan info jwb pd sy secepat nya,thx.
Tanggapan :
1) Pengurusan akte kelahiran bisa dilakukan di instansi tempat penduduk berdomisili. Hal ini mengacu pada UU No.24 Tahun 2014 pasal 27 ayat 1 yg berbunyi: “Setiap kelahiran wajib dilaporkan oleh Penduduk kepada Instansi Pelaksana setempat, paling lambat 60 (enam puluh) hari sejak kelahiran.” 2) Untuk pencantuman nama ayah / orang tua laki-laki pada akta kelahiran bisa dibuatkan akta pengesahan anak dimana harus ada penetapan Isbat asal-usul anak yg dikeluarkan oleh Pengadilan Agama. 3) Apabila dirasa masih belum jelas, Saudara bisa datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan membawa berkas-berkas terkait. Demikian, terima kasih.
 04/03/2014 12:52 U m u m  mario hendra bagus pamungkas  E-Ktp
Pesan :
Mohon informasi untuk Ektp wilayah kiduldalem klojen no 3573022212860002 apa sudah selesai untuk perubahaannya,karena. Saat penyerahaan e-ktp ada kesalahan data,dmn saat ini saya membutuhkan,sekarang saya masih menggunakan ktp lama yg masa berlakunya segera habis. Mohon kejelasan informasi. Thx
Tanggapan :
Untuk e-KTP yang sudah jadi bisa Saudara cek / tanyakan ke Kelurahan. Jika ternyata belum ada / belum jadi, Saudara tetap bisa menggunakan KTP model lama (non elektronik), dengan catatan, jika masa berlaku KTP tersebut sudah habis, Saudara bisa mengurus perpanjangan KTP di Kecamatan. Sebagai informasi, sesuai Perpres No. 112 Tahun 2013 pasal 10 disebutkan bahwa KTP Non Elektronik tetap berlaku sampai dengan paling lambat 31 Desember 2014. Demikian, terima kasih.
 26/02/2014 08:37 U m u m  Niko Boestommy  Pengurusan Berkas Syarat ke KUA
Pesan :
Hari selasa 25 feb 2014, saya (ktp kab ponorogo) dan calon istri (ktp malang) mengurus berkas-berkas persyaratan menikah di kelurahan cemorokandang kec.kedungkandang. Setelah berkas telah lengkap dan tinggal meminta nomor registrasi dan tanda tangan kepala desa, petugas kelurahan bilang bahwa yang petugas yang berwenang masih rapat di pemkot. Dengan entengnya dia berkata,besok lagi aja ke sini. Sedangkan kami bekerja di luar kota, dan untuk mendapatkan ijin sangat sulit. Apakah tidak ada petugas lain di kelurahan yang bisa menggantikan tugas dan tanggung jawab apabila ada petugas yg berhalangan hadir. Dan petugas yang ada tersebut padahal ada yang membaca koran dan melihat televisi, padahal itu baru pukul 10.00 wib..kami akhirnya harus menitipkan berkas itu ke pak modin desa untuk diuruskan, dan tidak tahu dikenakan biaya berapa nantinya..terima kasih atas perhatiannya..
Tanggapan :

Sdr. Niko Boestommy

  1. Menanggapi pengaduan Saudara perihal pengurusan berkas syarat ke KUA, maka bersama ini disampaikan tanggapan sebagai beikut:
    Sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi yang dibebankan maka Pejabat yang berhak menanda tangani berkas syarat ke KUA adalah Lurah yang dapat didelegasikan kepada Sekretaris Lurah jika berhalangan/tidak ada ditempat.
  2. Pada hari: Selasa, tanggal: 25 Pebruari 2014 Lurah menghadiri rapat di Kecamatan Kedungkandang dengan Agenda Persiapan acara Blusukan Bapak Walikota dilanjutkan Rapat di Ruang Sekretaris Daerah Kota Malang. Sedangkan Sekretaris Kelurahan pada saat itu juga sedang menghadiri undangan rapat.
  3. Petugas yang ada saat itu hanya berhak untuk memberi nomor register pada berkas pengajuan sehingga belum dapat ditindaklanjuti jika belum memperoleh tanda tangan.
  4. Walaupun ada petugas yang melakukan kegiatan yang tidak berhubungan dengan kegiatan pelayanan seperti membaca koran dan melihat televisi, jika ada warga masyarakat yang membutuhkan maka petugas yang bersangkutan akan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang dibebankan terhadap masing-masing petugas.
  5. Berkas Saudara telah kami selesaikan pada tanggal 26 Pebruari 2016 yang selanjutnya telah diserahkan kepada Modin ( Sdr. Imam Syai'i).
  6. Diinformasikan bahwa Lurah siap melayani warga diluar jam dinas, dikarenakan domisili/tempat tinggal berada di Jl. Raya Cemorokandang RW./RW. : 09/04 Kelurahan Cemorokandang.
  7. Masukan dari saudara akan diperhatikan sebagai bahan masukan untuk perbaikan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Dan jika masih kurang berkenan dengan tanggapan dimaksud, maka saudara dapat datang langsung ke Kantor Kelurahan Cemorokandang pada jam kerja atau tempat tinggal Lurah sebagaimana tersebut diatas diluar jam dinas.

Demikian disampaikan terima kasih atas masukannya.

 12/02/2014 12:51 U m u m  Eka Mulya Jagauratauras  Sulitnya Mencari Lurah Polehan
Pesan :
Lurah Polehan sangat sulit dicari. Warga yg membutuhkan tanda tangan kadang harus menunggu berhari2. Belum lagi tidak begitu perhatian dengan warganya, Mohon ditegur atau diganti.
Tanggapan :
Dengan ini, saya Eka Mulya Jagauratauras dengan alamat Jl. Werkudoro I / 24 Malang mencabut Laporan Pengaduan Online #676584, karena telah diklarifikasi bersama dengan Lurah Polehan mengenai kasus yang saya alami pada hari rabu, 12 Februari 2014 dan kasus yang saya alami adalah karena Lurah Polehan sedang menghadiri lokakarya dan penugasan oleh Pemkot Malang pada tanggal tersebut sehingga tidak dapat melayani warganya dengan maksimal. Namun, penanganan setelah tanggal 12 Februari 2014, yang berkenaan dengan surat menyurat administrasi yang dibutuhkan istri saya dilayani dan diselesaikan dengan baik. Saya harapkan dengan pencabutan Laporan Online #676584 ini dapat menjadi bahan pertimbangan dan tidak akan mempengaruhi penilaian Lurah Polehan saat ini, karena hal ini lebih karena miskomunikasi dan informasi yang tidak benar mengenai kinerja Lurah Polehan yang selama ini sudah baik. Laporan ini saya buat tidak dengan paksaan atau intimidasi, namun semata-mata untuk memperjelas masalah yang saya alami dan untuk mengembalikan nama baik dan prestasi Lurah Polehan Malang selama ini
 12/02/2014 11:01 Perijinan  pungki kurniawan  IMB
Pesan :
selamat siang,,saya mau tanya apakah kepengurusan IMB memakan waktu sampai 1 bulan lebih...saya masukan data pada tanggal 10/1/2014, dan sampai hari belum juga selesai..dari 1 minggu kemarin saya telpon dan kesana belum juga selesai.Padahal saya dijanjikan 2-3 minggu selesai ...(no Regester : IMB-SB/0141/2LT/R-KCL/I/2014) ..Mohon Informasi dan tanggapanya..Terima Kasih.
Tanggapan :

Sdr. Pungki Kurniawan

IMB sudah terbit atas nama RUKMINI PANGESTUTI alamat Jl. Ikan Mas V / 6 Malang, bisa diambil di loket pengambilan BP2T Kota Malang, Terima kasih.

 30/01/2014 13:00 U m u m  gilang perdana  PKL
Pesan :
mohon didata dan ditertibkan PKL di kawasan S Supriyadi kota Malang. mereka membawa gerobak dan juga mobil untuk berjualan. dan sayangnya mereka membuang sampah sembarangan dari sisa sampah dagangan mereka sehingga sangat merusak pemandangan. mohon segera diedukasi untuk menjaga kebersihan, ingat pak, semakin mereka lama berjualan di sana, semakin sulit untuk direlokasi.dan juga semakin semena-mena.saya taku kawasan tersebut menjadi seperti seperti sekitaran pasar besar, yang sudah terlalu banyak yang berjualan, sehingga susah untuk ditertibkan atau direlokasi. semakin cepat semakin baik pak. tyerimakasih terimakasih
Tanggapan :

Sdr. gilang Perdana

Menanggapi pengaduan Saudara dapat disampaikan sebagai berikut :

  • Pada tanggal l0 Pebruari 2014 Satpol PP melakukan pengecekan Lapangan dikawasan Jl. S. Supriadi atas usaha ditrotoal jalan.
  • Petugas memberikan arahan dan sosialisasi tentang larangan berjualan, baik yang menggunakan Gerobak maupun menggunakan Mobil di sepanjang Jl. S. Supriadi.
  • Menghimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

 30/01/2014 00:02 U m u m  Leminar  bagaimana cara me renew akte ...
Pesan :
Tolong bantuan nya apakah di indonesia bisa me renew akte kelahiran??? TOLONG penjelasan nya
Tanggapan :

Sdr. Leminar

Mengenai cara memperbarui akte kelahiran Saudara yang lama, maka dapat kami sampaikan sebagai berikut :

    1. Bahwa pencatatan dan penerbitan akta kelahiran pada dasarnya hanya dilakukan 1 (satu) kali pada saat kelahiran yang bersangkutan dilaporkan kepada Lembaga Pencatatan Sipil. Hal ini berarti hanya ada 1 (satu) akta kelahiran yang diterbitkan dan dimiiiki oleh seseorang.
    2. Pada dasarnya akta kelahiran yang dipegang oleh seorang warga negara Indonesia hanyalah Kutipan Akta Kelahiran yang didasarkan pada buku Register Akta Kelahiran (Pasal 27 ayat (2) UU No.23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan). Jika Kutipan Akte Kelahiran Saudara hilang/rusak, Saudara bisa memperoleh kutipan kedua dari akta kelahiran tersebut.
    3. Untuk kejelasan dokumen kelahiran Saudara, dapatnya dikirim data Nama, nomor, tanggal lahir, tahun pembuatan kutipan akta kelahiran Saudara untuk pengecekan lebih lanjut.
    4. Jika Saudara masih belum jelas, Saudara bisa datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang di Jl. Mayjen Sungkono Kedungkandang, termasuk dengan membawa persyaratan pernikahan dari Kedutaan Macedonia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.
 03/01/2014 13:42 Sarana Umum  BAMBANG SUTIJONO  Penertiban Makam Sama'an
Pesan :
Mohon ditertibkan penggunaan semena-mena Pemakaman/Kuburan Samaan terutama di sebelah barat-selatan. Banyak makam yang diatasnya dipakai bangunan rumah atau tempat penimbunan barang-barang, sehingga menyusahkan orang yang akan berziarah. terimakasih bambang s
Tanggapan :

Kepada Sdr. Bambang Yth.

Setelah dilakukan survey oleh Dinas kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, khususnya petugas Bidang Pemakaman dan Juru Kunci TPU Samaan bahwa makan samaan sebelah selatan yang dianggap kumur dan kotor dikarenakan ada bangunan rumah yang sedang membangun dan setelah dikomunikasikan dengan pemilik bangunan tersebut, maka mereka sanggup untuk membersihkan kembali secepatnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

 19/12/2013 08:31 U m u m  andri riana putra  e-ktp hilang
Pesan :
met pagi, saya mau minta SOP persyaratan untuk mengurus pembuatan ktp electric sy yg hilang,karena ada yg bilang bahwa surat kehilangan dr kepolisian apa harus membuat 2 lembar?satu untuk kelurahan dan satu lg untuk kecamatan,apa tdk bs di foto copy atau bagaimana? mohon tanggapanya agar sy tidak bolak balik daam mengurus ktp electric sy yg hilang, trima kasih
Tanggapan :

Sdr. Andri Riana Putra Yth.

  • Menanggapi pertanyaan Saudara mengenai pengurusan e-KTP yang hilang dapat kami sampaikan :
  • Jika e-KTP Saudara hilang, Saudara perlu mengurus surat kehilangan dari kepolisian (yang asli nantinya dibawa ke Kecamatan, untuk Kelurahan cukup dikasih fotokopi).
  • Sebagai pengganti e-KTP yang hilang, untuk sementara Saudara perlu mengurus KTP model lama/non elektronik, dengan mengisi formulir pengisian KTP (mengetahui RT-RW-Kelurahan).
  • Setelah lengkap, Saudara bisa membawa berkas tersebut ke Kecamatan (bagian KTP/KK). Selain itu, di Kecamatan (bagian KTP/KK) Saudara juga bisa minta surat keterangan bahwa Saudara sudah pernah melakukan perekaman e-KTP.

Demikian, semoga bisa membantu.

 10/12/2013 08:08 Pendidikan  Akhmad Karsono  Suara dan Bau Kotoran ANJING
Pesan :
Sekolah MINU "PUTRI" di Jl. Yulius Usman terganggu Pembelajarannya dengan suara dan Bau Ternak ANJING milik ETNIS CINA, mohon di tindak lanjuti, KASIHAN ana-anak generasi BANGSA yg sedang belajar di MINU
Tanggapan :

Sdr. Akhmad Karsono

Menanggapi email Saudara, dapat kami sampaikan beberapa informasi sebagai berikut :

  • Pada tanggal 23 Desember 2013, Satpol PP melakukan pengecekan Lapangan usaha atas nama : GUNDO WIYONO beralamat di Jl. Yulius Usman No. 14 Malang.
  • Pemilik belum bisa menunjukkan ijin usaha (HO), sehingga dibuatkan Laporan Kejadian (LK) FotoCopi terlampir.
  • Pada tanggal 13 Januari 2014, Sdr. GUNDO WIYONO dipanggil untuk Klarifikasi terkait surat pengaduan dari Sdr. Akhmad Karsono ( FotoCopi panggilan terlampir).
  • Dari keterangan Sdr. GUNDO WIYONO, bahwa sebenarya sebagian jalan untuk akses masuk menuju ke Sekolah adalah tanah milik Sdr. GUNDO WIYONO yang dihibahkan sebagai jalan akses masuk ke Sekolah MINU Putri.
  • Dari keterangan Sdr. GUNDO WIYONO, anjing miliknya tidak menggonggong kalau tidak diganggu (dilempari) oleh siswa didik yang berada di sekolah MINU Putri, dan tidak menimbulkan bau kotoran terak anjing.
  • Saudara GUNDO WIYONO menjelaskan bahwa anjing dirumahnya bukan untuk diterakkan dan tidak diperjualbelikan, tetapi hanya piaraan untuk menjaga keamanan rumah.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Unduh Lampiran

 06/12/2013 22:45 U m u m  BUDI SANTOSO  SURAT KENAL LAHIR HILANG
Pesan :
Yth. Kepala Dispendukcapil Kota Malang Saya tidak punya AKTE KELAHIRAN, namun punya SURAT KENAL LAHIR, yang sekarang ini hilang, Mohon penjelasan : 1, Apakah saya bisa mengurus AKTE KELAHIRAN ? Bagaimana caranya, berapa biayanya dan apa persyaratannya ? 2. kalau tidak bisa, apakah saya bisa mengurus SURAT KENAL LAHIR di Dispendukcapil Kota Malang, mengingat saya penduduk Kota Malang, walaupun berasal dari perantauan Terima kasih ....mohon segera ditanggapi mengingat kami sekarang sedang membutuhkan AKTE KELAHIRAN
Tanggapan :
Sdr. Budi Santoso Yth.

Sehubungan pertanyaan Saudara dapat kami sampaikan : Berdasarkan UU No. 24 Tahun 2013 Tentang Perubahan atas UU No. 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan pasal 27 ayat 1 bahwa pelaporan kelahiran oleh penduduk dilaksanakan di instansi pelaksana tempat penduduk berdomisili. Penulisan tempat lahir di dalam akte kelahiran tetap menunjuk pada tempat terjadinya kelahiran.

Sehubungan dengan hal tersebut, bahwa Saudara penduduk Kota Malang dapat mengurus akte kelahiran Saudara di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KotaMalang. Sebagai intormasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipii Kota Malang sudah memberlakukan UU No. 24 Tahun 2013 mulai tanggal 6 Januari 2014. Untuk pengurusan akte kelahiran terlambat (pelaporan diatas 1 tahun) di Dispendukcapii Kota Malang tidak dikenakan biaya (Gratis). Adapun persyaratan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • Surat Kelahiran dari penolong kelahiran
  • Surat Kelahiran dari Kelurahan,
  • Fotokopi surat nikah kedua orang tua
  • ijasah yang bersangkutan (apabila memiliki).
  • Fotokopi KTP/KK orang tua.
  • Fotokopi KTP dua orang saksi.
  • Mengisi formulir pengajuan akte (F2.01) yang bisa didapat di Kelurahan.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

 29/11/2013 17:06 Sarana Umum  Gatot setyobudi  kebersihan ketertiban dan ...
Pesan :
TPU SAMAAN KEC KLOJEN KEL SAMAAN KHUSUSNYA SEBELAH SELATAN SANGAT KUMUH SERTA BANYAK MAKAM YANG TERTUTUP MATERIAL BUANGAN MOHON PERHATIAANNYA KENAPA SAMPAI SAAT INI TIDAK ADA TINDAK LANJUT dari Instansi terkait KAMI SDH BERULANG KALI MENGAJUKAN PENGADUAN TERIMA KADIH
Tanggapan :
Kepada Sdr. Gatot Yth. Setelah dilakukan survey oleh Dinas kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, khususnya petugas Bidang Pemakaman dan Juru Kunci TPU Samaan bahwa makan samaan sebelah selatan yang dianggap kumur dan kotor dikarenakan ada bangunan rumah yang sedang membangun dan setelah dikomunikasikan dengan pemilik bangunan tersebut, maka mereka sanggup untuk membersihkan kembali secepatnya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.
 20/11/2013 22:52 U m u m  yudi wibowo  mengurus akta kelahiran anak ...
Pesan :
tanggal 11 januari 2010 calon istri saya melahirkan seorang bayi laki-laki. karena ada beberapa kendala saya bisa menikah di 03 maret 2012. saat ini saya bingung untuk mengurus akta kelahiran anak karena usia kelahiran anak saya lebih dulu dari usia saya menikah bersama istri. untuk dinas terkait mohon pencerahan dan bantuanya dengan sangat. terimakasih
Tanggapan :
Kepada Sdr Yudi Wibowo Berikut beberapa informasi yang dapat kami sampaikan : Berdasarkan UU No. 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan bahwa semua penduduk berhak untuk mendapatkan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, antara lain akte kelahiran. Adapun anak yang dilahirkan diluar status perkawinan yang sah akan dicatat/diterbitkan akte kelahiran anak seorang ibu. Sedangkan untuk mencantumkan nama kedua orang tua (nama ayah ibu) di akte kelahiran tersebut, maka dapat dilakukan melalui pengesahan anak setelah ada penetapan pengadilan. Prosedurnya : Muslim: - Penetapan asal-usul anak melalui Pengadilan Agama. - Berdasarkan penetapan pengadilan dimaksud, sesuai amar putusan pengadilan diterbitkan/tidak diterbitkan akte pengesahan anak. Non Muslim: - Mendaftarkan akte kelahiran reguler (dengan status anak seorang ibu) - Setelah akte kelahiran jadi, maka mengajukan pengesahan anak dengan persyaratan antara lain: akte kelahiran, surat nikah, fotokopi KK dan KTP kedua orang tua. Apabila Saudara merasa kurang jelas, Saudara bisa datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang Jl. Mayjen Sungkono Arjowinangun-Kedungkandang.
 09/10/2013 22:07 Perijinan  ahmad jumadi  mohon abah anton dapat meninjau ...
Pesan :
Assalamualaikum wr. wb, mohon Abah anton dapat meninjau kembali rencana pendirian ruko di lapangan H5 jl, danau bratan terusan, yang menjadi keresahan warga, apakah tidak mungkin bpk walikota dapat membatalkan rencana pembangunan ruko tersebut dengan mengorbankan kepentingan tanah lapang tersebut yang sehari-hari saat ini dimanfaatkan warga sebagai sarana olahraga, tempat bermain anak2 sekaligus sebagai ruang terbuka hijau (mengurangi bahaya banjir) mohon sekali untuk abah anton warga jangan dikorbankan dengan kepentingan segelitir orang dengan mengorbankan banyak pihak, khusus buat badan perijinan ijin HOnya maupun IMBnya penuh dengan tipuan, dari info pengembang telah menyerahkan lebih dari 500 juta ke pada Kpl badan perijinan trm kasih
Tanggapan :
Dengan ini disampaikan bahwa tanah tersebut merupakan milik perseorangan dan bukan memanfaatkan fasum/fasos serta surat IMB dan surat ijin gangguan atas nama pemohon Supianto sudah melalui prosedur yang benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.
 15/09/2013 12:55 Sarana Umum  Edo Verdian  Lampu merah rusak
Pesan :
Selamat siang pemkot kota malang.. Sudah 2 bulan terakhir lampu merah yang berada di jalan galunggung yang dari arah jl.bondowoso menuju ke arah jl.raya tidar sangat menganggu di jam jam sibuk. Lampu merah itu saat hijau selalu hanya menyala 16 detik,hal ini sering membuat macet dan menganggu masyarakat pengguna jalan lainya.. Mohon hal ini segera di respon oleh dinas terkait Agar mengurangi kemacetan di daerah tersebut. Terima kasih
Tanggapan :
Kepada Edo Verdian, menanggapi email Saudara, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut : 1, Terima kesih atas saran atau permintaan pe*gaturan ulang waku Traffic Light di persimpangan Bordowoso; 2. Untuk diketahui bahwa Simpang Bondowoso merupakan perlintasan yang cukup padat antar kaki simpang, sedangkan kondisi pengatur Traffic Light belum bisa untuk diatur berdasarkan kondisi padat maupun kondisi sepi; 3. Dinas Perhubungan Kota Malang dalam waktu dekat akan mengganti peralatan pengatur Traffic Light di persimpangan Bondowoso dan persimpangan lain dengan modul controller multi program, sehingga dapat diatur perubahan waktu penyalaan berdasarkan jam padat dan jam sepi disetiap kaki simpang untuk mengurangi kemacetan. Demikian untuk menjadikan maklum dan atas kerjasama Saudara disampaikan terima kasih.
 13/09/2013 08:07 Transportasi  Kurniawan Priyananto  "Pengalihan macet" soehat dan ...
Pesan :
Selamat pagi Kota Malang, salam satu jiwa. Setiap pagi dan sore saya melewati jalan raya pandjaitan, tepatnya gerbang baru UB dan jembatan soehat, menurut saya pengalihan jalur di daerah tersebut bukan merupakan solusi mengatasi macet melainkan "pengalihan macet". Mohon Pak Polisi yang mengatur lalu lintas disana memperhatikan hal ini karena jalan tersebut merupakan jalan yang sempit dan padat. Usulan saya, gerbang UB jalan pandjaitan sebaiknya ditutup dan untuk masuk UB "harus" melewati jalan veteran. Sedangkan untuk arah pandjaitan dari dinoyo memanfaatkan lampu lalin yang ada di pertigaan tersebut, toh pada awal pemasangan lampu lalin saya rasa pergerakan kendaraan cukup lancar. Terima Kasih. Saling mengingatkan untuk Kota Malang yang lebih baik. :)
Tanggapan :
Kepada Sdr. Kurniawan, menanggapi email Saudara dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut: 1. Terima kasih atas saran yang disampaikan melalui website Pemerintah Kota Malang; 2. Atas permintaan Sdr. Kurniawan Priyananto, bahwa Rekayasa Lalu Lintas yang telah ditetapkan oleh Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Malang terdapat permasalahan baru dengan adanya pihak Universitss Brawijaya membuka pintu keluar-masuk melalui akses jalan DI. Panjaitan, sehingga menimbulkan kemacetan yang panjang; 3. Saat ini sudah kami lakukan evaluasi dengan pertimbangan arus kendaraan yang melintas, dan pergerakan keluar masuk Universitas Brawijaya baik mahasiswa maupun dosen cukup banyak, maka dengan kebijakan rekayasa lalu lintas jalan satu arah akan diuji coba dalam waktu dekat. Demikian untuk menjadikan maklum dan atas kerjasama Saudara disampaikan terima kasih.
 02/09/2013 23:51 Perijinan  wahyu sasongko  pengurusan HO,TDP yang tak ...
Pesan :
saya mempunyai toko bangunan dan sudah ada SIUP nya.. tetapi keadaanya belum diperpanjang...lalu saya urus tp sampai saat ini tidak ada tindak lanjut pensurveyan dr petugas..ketika saya tanyakan msh disuruh menunggu padahal sdh 7 bln yang saya tanyakan bagaimana prosedur sebenarnya kepengurusannya?
Tanggapan :
Sdr. Wahyu Sasongko Yth. Menanggapi email Saudara, bersama ini dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut : - Bahwa untuk pengurusan TDP Badan Pelayanan perizinan Terpadu Kota Malang tidak menangani ijin TDP/perpanjangan ijin TDp. - Untuk SIUP yang habis masa berlakunya agar di urus perpanjangannya. Pemohon datang ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Malang lantai 1 Loket 10 dengan membawa kelengkapan administrasinya. - Adapun syarat-syarat administrasi untuk perpanjangan SIUP (HerRegestrasi SIUP) adalah : - Foto Copy SIUP lama - Foto Copy HO - Foto Copy KTp - Foto Copy NpWp - Akte pendirian (CV, pT....dll) - Surat tidak keberatan dari pemilik dan tanda tangan di atas materai - Foto Copy Sertifikat tempat usaha. Demikian atas perhatiannya dan kerjasamanya disampaikan terimakasih.
 27/08/2013 15:20 U m u m  Arief  E-KTP
Pesan :
Selamat Sore Pemkot Malang Mhn informasi, E-KTP saya hilang, apakah jika di urus kembali nanti akan dpt E-KTP baru atau dpt KTP model yang lama..mhn informasinya terima kasih..sasaji arema
Tanggapan :
Menanggapi email Saudara dapat kami sampaikan, Jika e-KTP Saudara hilang, maka Saudara tidak perlu melakukan perekaman e-KTP ulang. Dan untuk sementara, Saudara bisa mengurus KTP model lama terlebih dahulu di Kecamatan dilampiri Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian. Mengenai kapan e-KTP Saudara akan dicetak lagi, akan dilakukan pada pelayanan reguler setelah tersedia blanko e-KTP dari Kemendagri RI yang diperkirakan bulan Nopember 2013 mendatang.
Email: ID Pengaduan:
Buat Pengaduan Baru